Sekretaris Panitia FORNAS V Kalimantan Timur, Agustianur bersama Khairul Amri Crew Sanca News.com

SAMARINDA, SANCA NEWS.COM - Sebanyak 25 provinsi yang merupakan kontingen Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) V 2019 yang berlangsung 15 - 18 November 2019 mendatang, sudah ada 15.000 orang yang datang untuk mendaftar di tempat pembukaan yang diadakan di Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur. 

Disambangi Sanca News.com di Kantor Sekretariat FORNAS V 2019 tepatnya di stadion sepak bola Sempaja Samarinda, Agus Tianur mengatakan bahwa Kalimantan Timur sebagai tuan rumah FORNAS V 2019 kini persiapan penyelenggaraannya sudah mencapai 80% lebih. Rabu (14/11).

Dikatakan Agus, Ketua FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Hayono Isman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Kalimantan Timur karena bersedia menjadi tuan rumah FORNAS V 2019, dukungan itu datang dari pemerintah pusat yaitu Kementerian Pemuda dan Olahraga, Hayono Isman optimis bahwa FORNAS V 2019 Kalimantan Timur adalah FORNAS terbaik dari 4 acara sebelumnya. 

"Sebanyak 37 perlombaan yang akan dilombakan termasuk sumpit, enggrang, layang-layang, gazing, pertarungan ponco, BMX dan berbagai kompetisi rekreasi lainnya, tidak ada target untuk Kalimantan Timur sebagai tuan rumah sebagai penyelenggara untuk memenangkan perlombaan dan yang paling penting perlombaan berjalan dengan baik dan sukses," paparnya Agus Tianur. 

Sejauh ini, FORNAS V 2019 Kalimantan Timur diikuti oleh beberapa negara tetangga seperti Singapura, Cina dan Thailand, menyatakan bahwa akan hadir dalam kompetisi Tarian Barongsai yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu Seni dan Lomba. 

Kegiatan ini akan gunakan 4 venue, yakni Stadion Madya Sempaja, GOR Segiri, Big Mall, dan Folder Air Hitam Kecamatan Ulu dan Desperindakop juga turut berpartisipasi untuk mensukseskan FORNAS V 2019 Kalimantan Timur dengan mengadakan Bazaar bagi pengrajin UKM yang dikoordinir oleh Dinas Pariwisata Kalimantan Timur. (Khairul Amri).


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.