Jakarta, SancaNews.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menambah enam wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju. Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai salah satu pendukung Jokowi-Ma'ruf sedang menunggu kepastian sambil menyiapkan nama, Sabtu (9/11/2019)

"Sebagai partai kecil, kami selalu tahu posisi kami di mana, lebih baik menunggu dipanggil daripada ngoyak-oyak (mengejar-ngejar), apalagi menyodorkan nama-nama ke Pak Presiden," kata Waketum PBB Sukmo Harsono.

Dia mengatakan PBB bakal bersyukur jika kadernya dipercaya Jokowi menempati posisi di kabinet ataupun badan setingkat menteri. Sukmo menjelaskan sejumlah nama yang dipersiapkan PBB jika tiba-tiba diminta oleh Jokowi untuk menjadi pembantunya di pemerintahan.

"Jika ada jabatan menteri atau badan setingkat buat Pak Yusril (Ketua PBB Yusril Ihza Mahendra) atau wamen untuk Pak Afriansyah Noor (Sekretaris Jenderal PBB)," katanya.

Selain itu, PBB menyiapkan nama jika Jokowi meminta sosok milenial untuk mengisi pos wamen. Sosok tersebut adalah putra Yusril, Yuri Kemal.

"Untuk milenial kami juga siapkan Yuri Kemal jikalau Pak Jokowi nanti menghubungi kami," ujarnya.

Moeldoko sebelumnya berbicara tentang kemungkinan Jokowi menambahkan enam wakil menteri lagi dalam Kabinet Indonesia Maju. Tetapi Moeldoko tidak menyebutkan menteri mana yang akan memiliki perwakilan.

"Ada enam lagi rencana. Tapi saya belum bisa memastikannya," kata Moeldoko di Rapimnas HKTI di Discovery Ancol Hotel, Jalan Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara.
 



Sumber : detikNews
Editor : sanca


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.