Calon Bupati Tanah Datar H. Ryan Diovella, saat mendaftar di Partai Gerindra Tanah Datar, Rabu (6/11)/Ist




TANAH DATAR, SANCA NEWS.COM – Pilkada Serentak akan diselenggarakan kembali pada tahun 2020 mendatang. Ada 270 daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak ini. Pilkada serentak 2020 merupakan Pilkada serentak gelombang keempat yang dilakukan untuk kepala daerah hasil pemilihan Desember 2015.


Tahapan  Pilkada Serentak  tahun 2020  akan dimulai bulan September 2020. Tanah Datar termasuk kabupaten yang akan menghelat  pesta  demokrasi ini bersama 270 daerah lainnya di Indonesia. Ini merupakan penyelenggaraan gelombang keempat secara serentak di Indonesia.


Keterangan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri  pada Sabtu, (15/6) lalu. Pilkada serentak tahun 2020 bakal digelar di 270 daerah. Rinciannya adalah 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.


Kabupaten Tanah Datar termasuk diantara 13 Kabupaten / Kota dan 1 Provinsi Sumatera Barat yang akan menghelat Pilkada Serentak 2020 tersebut.


H. Ryan Diovella (HRD) Putra Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko) Luhak Nan Tuo berkeinginan mengabdikan diri untuk kampung halamannya di Tanah Datar. Untuk mewujudkan tekadnya sebagai Bupati Tanah Datar, HRD mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Bupati Tanah Datar yang mana Pilkada akan dilaksanakan 23 September 2020 mendatang.


HRD mendaftar dan mengambil formulir untuk balon Bupati Tanah Datar di kantor Partai Gerindra jalan Batu Balang Nagari Pagaruyung Tanjung Emas dan diterima langsung Ketua DPC Partai Gerindra Tanah Datar Ediarman bersama  Sekretaris Novitra Kemala, dan beberapa pengurus lainnya, Rabu (6/11).


Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Partai Gerindra Tanah Datar, Ediarman menyambut dengan rasa senang hati kehadiran HRD  yang mendaftar sebagai Balon Bupati Tanah Datar periode 2021-2025.


”Kami merasa senang hati, bapak HRD memilih Partai Gerindra untuk Balonbup Tanah Datar“,  tutur Ediarman.


HRD mengambil formulir pendaftaran yang  diserahkan  Ketua DPC Partai Gerindra Tanah Datar, disaksikan Sekretaris Novitra Kemala, dan beberapa  pengurus, serta undangan lainnya.
HRD langsung mengisi formulir pendaftaran balon Bupati Tanah Datar tersebut dan kembali diserahkan kepada Ketua DPC Partai Gerindra Tanah Datar Ediarman.


”Formulir pendaftaran HRD setelah dibahas, akan diajukan tim seleksi untuk memilih beberapa balon bup dan balon wabup. Seterusnya diajukan ke DPD Partai Gerindra  Sumbar dan DPP Partai Gerindra Pusat. Untuk penjaringan bagi Balonbup akan berakhir , Jumat (15/11) depan,”  kata Ediarman.


Sebut HRD, dia mendaftar sebagai balonbup ke Partai Gerindra bertujuan ingin berbuat lebih maju untuk Tanah Datar yang mana Pilkada dilaksanakan tahun 2020.


”Majunya saya sebagai orang nomor Wahid di Luhak Nan Tuo menyalurkan aspirasi  masyarakat. Aspirasi masyarakat itu harus dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab,” tekan HRD  bersemangat.


Karena Kabupaten Tanah Datar tidak memiliki Sumber daya alam (SDA), seperti, tambang, hutan luas, perkebunan besar, maka kita fokus meningkatkan pariwisata, seperti, Istano Basa Pagaruyung,  Nagari terindah dunia Pariangan, home industri, ekonomi kerakyatan, dan lain-lain.


”Home industri merupakan pendapatan masyarakat lumayan yang harus ada bapak angkatnya”, tekad HRD.


Mengenai visi, dan misi, HRD sudah siapkan dalam satu buku lengkap. Dalam buku tersebut berisi berbagai macam opini yang ditulis HRD untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian Tanah Datar.


“Jika saya tidak terpilih jadi bupati, maka buku tersebut akan saya serahkan kepada bupati terpilih, sehingga bupati tersebut bisa mengolaborasi buku itu“, tegas HRD yang disambut tepuk tangan gemuruh pendukung HRD. (Donny).


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.