JAKARTA, SANCANEWS.COM - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Prof. DR. KH. Ma'ruf Amin. MA, FSI (Forum Santri indonesia) punya harapan besar terhadap kedua pemimpin bangsa untuk dapat membawa Indonesia lebih baik dan maju serta Indonesia berdaulat di bawah naungan NKRI. (20/10).


FSI yakin bahwa Presiden dan Wakil Presiden dapat membangun semua sektor, baik sektor pendidikan juga perekonomian seperti yang disampaikan oleh Sekretariat Jendral FSI H. Sudi Hartono, SE yang di temui di Sekretariat FSI di jln.Angkasa no 20 Kemayoran Jakarta Pusat mengatakan.


"Selama ini kita tahu bapak Joko Widodo sudah mengadopsi keluhan dan permintaan para santri,bahkan sudah di sah kan nya hari santri, namun hal ini belum seutuhnya terwujud," sebutnya.


Selain itu FSI meminta setelah pelantikan ini Presiden Joko Widodo dan Wakilnya KH. Ma'ruf Amin dapat membentuk badan atau lembaga santri sejajar mentri untuk meningkatkan mutualisme para santri yang dilegitimasi oleh Undang Undang kesantrian.


"Meskipun Bapak Joko Widodo telah menampung sejauh ini tetapi tampaknya bias, oleh karena itu kami berharap bahwa Pak Joko Widodo dengan KH. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2019-2024 dapat memberikan perhatian lebih kepada siswa dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan setara dengan siswa lain dalam pendidikan umum, sehingga mereka dapat bersaing dengan lulusan sekolah umum lainnya untuk membangun Bangsa dengan pengetahuan mereka selain pengetahuan agama, siswa juga dapat bekerja di semua sektor sesuai untuk para ilmuwan yang mereka miliki,” pungkas H. Sudi Hartono. SE.


Sementara itu, menurut Sudi Hartono, FSI selalu pegang komitmen bukan hanya sekedar mendukung pak Joko Widodo dan KH.Ma'ruf Amin, namun juga siap mengawal, melaksanakan, mensukseskan program pemerintah sampai ke pedesaan, karena santri ada di seluruh Nusantara.


Masih di tempat yang sama, Ketua FSI, Iwan Ari Kurnia SE menambahkan, bahwa dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden juga berharap dan tetap berpegang pada dua pemimpin baru.


"Setelah peresmian Bapak. Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin, Semoga ini dapat lebih meningkatkan pengembangan sumber daya manusia bangsa dengan lebih meningkatkan bidang pendidikan, juga dapat membawa ekonomi kita lebih baik untuk semua lapisan masyarakat baik di kota maupun di daerah pedesaan,” paparnya Iwan Ari Kurnia.


Tidak hanya mendukung, tetapi FSI siap membantu untuk berhasil dalam program pemerintah sehingga dapat dirasakan di masyarakat pedesaan, FSI juga berkomitmen dan berpartisipasi sehingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan baik, tanpa ada kendala dalam pelantikan. (Alizar)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.