Suasana Pekan Raya Koperasi di JIV Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (6/9/2019).



PULO GADUNG, SANCA NEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta menggelar Pekan Raya Koperasi Tahun 2019 di Jakarta Internasional Velodrome (JIV) Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

Pekan Raya Koperasi tahun ini akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni Jumat (6/9) sampai Minggu (9/9/2019) dengan mengangkat tema 'Koperasi Berkualitas di Era Digital'.

Tema tersebut dipakai guna mendorong para pelaku usaha yang tergabung dalam koperasi ini dapat bersaing pesat di tengah kemajuan teknologi dan pesatnya zaman.

Untuk peresmian dan pembukaan acara yang berlangsung pada Jumat (6/9), dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kesil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Adi Ariantara, Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto serta Kepala Bidang UMKM Dinas KUMKMP DKI Jakarta sekaligus Ketua Panitia Pekan Raya Koperasi Jackson Sitorus.

Dalam sambutannya, Jakson menjelaskan dalam acara ini dihadirkan 60 stand dari 44 kecamatan yang terbagi dalam 5 wilayah kota dan satu kepulauan.

"Dalam acara ini terdapat 60 stand dari 44 kecamatan. Kemudian juga ada pameran, bazar, talk show, promo produk, zumba dance, aerobic, live music serta lomba mewarnai. Diharapkan acara ini dapat membawa koperasi lebih maju di era digitalisasi," jelasnya di lokasi, Jumat (6/9).

Sementara menurut Adi Ariantara, acara ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa koperasi masih tetap eksis dan terus mengalami perkembangan yang signifikan.

Sehingga dalam acara turut dihadirkan sejumlah stand yang ditargetkan diisi oleh sejumlah kecamatan yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Mulai dari upaya itu, masyarakat harus tahu bahwa produk yang dihasilkan koperasi juga memiliki kualitas yang baik. Sehingga, tak lagi orang bisa memandang sebelah mata mengenai koperasi. (Dkn).



Kutipan dari Tribun

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.