Habib Husein Al Hamid bersama Majlis Ta'lim Jalsatul Akhyar di Tabligh Akbar RT. 05-RW.008 Lamporan, Kelurahan. Semanan, Kali Deres, Jakarta Barat (foto: sanca)


JAKARTA, SANCANEWS.COM - Menyambut Tahun Baru 1 Muharram Tahun 1441 Hijriyah yang bertepatan pada hari Minggu 1 September 2019, Majlis Ta'lim Jalsatul Ahyar mengadakan Tabligh Akbar di halaman depan rumah warga, tepatnyanya RT. 05-RW.008 Lamporan, kelurahan Semanan kecamatan Kali Deres, Jakarta Barat. Sabtu (31/8) malam.

 

Dalam Tabligh Akbar H. Wahyudin menjelaskan bahwa Ustadz Abdu Rizal Azhar Bahar Dinar sebagai ketua Majelis Ta'lim, mengatakan Tahun Islam ini ada dalam Buku Maslakul Akhyar. Doa dibaca dengan sangat baik untuk dipraktikkan pada akhir tahun sebelum memasuki awal tahun baru 1441 Hijriyah dan acara tersebut dihadiri oleh Habib Husen Al Hamid dan pembawa Tahlilan oleh Ustadz Ridwan.

 

"Menyambut tahun baru hijriyah menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh warga DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk memeriahkan pergantian tahun baru Hijriyah dengan berbagai kegiatan positif," jelasnya.

 

Sangat menarik lagi ketika penyambutan 1 Muharram 1441 Hijriyah dimeriahkan oleh Marawis budaya tradisional yang selalu diadakan setiap kali ada pengajian untuk mengingatkan salawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW sebagai umat beriman.

 

Setelah acara, ditutup dengan makan malam yang disiapkan oleh panitia di acara tersebut dan diakhiri dengan memberikan suntunan kepada 12 anak yatim. (Sanca)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.