Ilustrasi
 

JAKARTA, SANCA NEWS.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta dan Garnisun Tetap 1 Jakarta menjaring lima oknum TNI dalam operasi gabungan. Operasi tersebut digelar di sebuah hotel di Tamansari, Jakarta Barat, pada Senin, (2/9).

Dilansir Antara, penangkapan tersebut berawal ketika anggota BNNP DKI Jakarta menerima informasi pengiriman ekstasi ke Jakarta Barat. Penerima ekstasi akan mencicipi barang haram tersebut sebelum mengedarkannya.

"Jadi pada Senin itu anggota mendapat informasi semuanya berkumpul di satu kamar hotel dan akan datang barang baru sekalian tester untuk barang ini bagus atau tidak," tutur Kepala BNNP DKI Jakarta Brigjen Tagam Sinaga pada Kamis, (5/9).

Bid Brantas BNNP DKI pun bergerak untuk melakukan pengintaian dan penangkapan di kamar 301 Hotel Olympic, Tamansari, Jakarta Barat, pada pukul 23.40 WIB. Terdapat tiga orang yang sudah diincar dan lima orang diduga oknum TNI.

Tiga warga sipil tersebut diketahui adalah oknum sekuriti Hotel Olympic. Mereka berperan sebagai pengedar ekstasi di tempat hiburan malam.

Wakil Asisten Administrasi Garnisun Tetap 1 Jakarta Letkol Amir Hidayat membenarkan penangkapan tersebut.

"Jadi teknisnya kemarin malam sudah dilakukan pengamanan oleh tim gabungan. Ada sekitar lima oknum TNI. Tiga dibawa ke polisi militer angkatan laut, dua sudah diambil oleh Pomdam Jaya, jadi kita limpahkan ke sana," kata Letkol Amir pada kesempatan yang sama.

Saat ini masih dilakukan pendalaman dan penyidikan oleh Pomdam Jaya mengenai keterlibatan oknum tersebut, tambah dia. Sanksi berat akan dijatuhkan kepada oknum tersebut bila terbukti ada keterlibatan.

"Panglima TNI sudah menegaskan apabila ada oknum TNI yang bermain masalah narkoba sanksinya luar biasa berat. Nanti akan ada proses, harapannya ada efek jera kepada oknum-oknum yang lain," tutup Amir. (Dkn)



Kutipan dari Medcom
Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.