Kebakaran Pabrik Kerupuk



JAKARTA, SANCA NEWS.COM - Kebakaran melanda sejumlah bangunan di Jalan Manyar 2 RT 02/15, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (10/9). Api pertama muncul sekitar pukul 09.40 dari salah satu bangunan yang terbakar.

Kepala Seksi Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romlih mengatakan, kebakaran ini pertama kali dilaporkan oleh seorang warga. Setelahnya, petugas Damkar bergegas menuju lokasi melakukan pemadaman.

“Objek terbakar 1 Pabrik kerupuk sekaligus Gudang drum, 1 warteg, 1 bengkel mobil,1 warung kopi, 7 unit kendaraan yaitu 4 truk , 3 mobil,” ujar Rompis dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/9).

Dalam kebakaran kali ini, Rompis mengerahkan 17 unit mobil pemadam kebakaran dengan 85 personil. Banyaknya unit yang diterjunkan, guna mencegah api terus merambat ke bangunan lainnya. Dugaan sementara, kebakaran diakibatkan oleh kompor dari warteg. Kemudian api membesar. Sehingga menjalar ke bangunan disekitarnya.

“Diduga karena kompor warteg terbakar kemudian menyambar ke bengkel, warung kopi, dan pabrik krupuk,” jelas Rompis.

Akibat kejadian ini ada dua orang korban luka. Yakni petugas damkar pos Kamal, Toni Kristina yang ditabrak warga saat menyelamatkan diri. Dia mengalami luka bagian kaki karena terlindas kendaraan. Korban lainnya Anggota PJLP Sektor Cengkareng, Ahmad Langgeng. Dia mengalami luka tusuk paku di bagian kaki.

Proses pemadaman kebakaran ini berlangsung sekitar 1 jam. Pendinginan sudah dilakukan sejak pukul 10.16. Saat ini proses pemadaman dipastikan sudah selesai. Sementara itu terkait kerugian materil belum dapat dihitung. “Situasi pemadaman selesai Pukul 11.25 WIB. Proses pendinginan dimulai pukul 10.13 WIB,” tukas Rompis. (Dkn).
Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.