Wakil Presiden Jusuf Kalla

PADANG, SANCA NEWS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) berkunjung ke dua provinsi di Pulau Sumatera hari ini. Dia akan menengok Aceh dan Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Di Aceh, JK menghadiri rangkaian acara milad ke-58 Universitas Syiah Kuala. Sementara itu, di Ranah Minang, dia menerima penghargaan Minang Entrepreneurship Award di Universitas Negeri Padang (UNP).

Wapres beserta rombongan bertolak ke Aceh, Senin 2 September 2019, pukul 06.30 WIB. Dia menumpangi pesawat khusus kepresidenan BAe RJ-85 dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Setibanya di Aceh, pukul 09.37 WIB, Wapres mengikuti menuju sidang terbuka, menyampaikan orasi ilmiah di Universitas Syiah Kuala. Dia juga meresmikan proyek Gedung 7 in 1 Universitas Syiah Kuala Aceh.

Senin siang, Wapres JK beserta rombongan meninggalkan Aceh menuju Padang. Dia menghadiri acara silaturahmi bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah tokoh masyarakat Sumbar.

Wapres JK dan sang istri, Mufidah Kalla, dijadwalkan bermalam di Padang. Esok, dia menghadiri Penganugerahan Minang Entrepreneurship Award (MEA) di Universitas Negeri Padang sekaligus meresmikan fasilitas penunjang di UNP dan Universitas Andalas.

Peresmian Gedung Asrama Putri dan ruang kelas di Pondok Modern Terpadu Prof Dr Hamka II menjadi agenda terakhir JK di Padang. Dia dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Selasa siang dari Bandara Internasional Minangkabau. Rombongan akan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada Selasa sore. (Sanca).
Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.