Komisi Pemberantas Korupsi

 
JAKARTA, SANCA NEWS.COM - Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan tidak ingin mengikuti keputusan 3 pimpinan KPK lainnya yang menyerahkan mandat pengelolaan KPK ke Presiden Jokowi. Basaria ingin bertugas hingga masa jabatannya berakhir pada Desember 2019.

"Saya terus sampai selesai Desember. Sampai tuntas tanggung jawab," kata Basaria saat dimintai konfirmasi, Sabtu (14/9).

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyayangkan adanya pengunduran diri Saut Situmorang dan penasihat KPK Tsani Annafari.

"Kok disayangkan jika ada pejabat KPK mengundurkan diri. Selesaikanlah dulu tugasnya, kan tinggal tiga bulan lagi," kata Alexander di Blitar.

Sebelumnya, tiga pimpinan KPK kompak menyerahkan mandat pengelolaan KPK ke Jokowi, yakni Ketua KPK Agus Rahardjo, Laode M Syarif, dan Saut Situmorang. Saut sendiri sudah menyatakan mengundurkan diri dari KPK.

"Kami pimpinan, yang merupakan penanggung jawab tertinggi di KPK, dengan berat hati pada hari ini, Jumat, 13 September 2019, kami menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK kepada Bapak Presiden RI. Kami menunggu perintah," kata Agus dalam jumpa pers, Jumat (13/9).

Penyerahan mandat ke presiden terkait dengan posisi KPK dalam revisi UU KPK. KPK merasa tak dilibatkan dalam proses penggodokan revisi UU KPK yang sudah disetujui Jokowi.

Padahal KPK, menurut Agus Rahardjo, ingin bertemu dengan Jokowi untuk membahas revisi UU KPK. (Dkn).
Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.