Lomba Tarik Tambang Warga Batu Basa


TANAH DATAR, SANCA NEWS.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, warga Batu Basa kecamatan Pariangan kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat melaksanakan rangkaian kegiatan dengan tema "Menumbuhkan semangat perjuangan dan persatuan pemuda untuk mencapai satu tujuan yang lebih baik" seperti yang disampaikan oleh Parhan Rianda Ketua Pelaksana kegiatan.

Parhan mengatakan "Kegiatan ini dimulai dengan nonton bareng pada sabtu malam minggu (17/8) dengan judul film Surau dan silek”.

“Alhamdulillah masyarakat secara umum sangat antusias untuk menghadiri kegiatan tersebut. Harapan kami sebagai pemuda, dengan kegiatan nobar ini hendaknya bisa menjadi wadah edukasi bagi seluruh masyarakat batu basa. Siang ini minggu (18/8) akan dilaksanakan berbagai kegiatan. Disisi lain, kegiatan ini menjadi ikatan oleh anak nagari untuk membangun Batu Basa secara bersama-sama kedepannya", harap Parhan.

Jalinus S.PdI Wali Nagari Batu Basa menyampaikan Semarak Kemerdekaan RI menuju  Indonesia Unggul moto rangkaian kegiatan Pemuda dan Pemudi anak nagari Batu Basa.

Jalinus berharap "Mudah-mudahan dengan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI Ke-74, serta kegiatan yang diadakan oleh remaja jorong Batu Basa ini Insya Allah akan mempererat hubungan antar sesama warga Batu Basa dalam rangka mewujudkan Batu Basa yang beriman, aman, dan sejahtera kedepannya aamiin yaa rabbaa"l alaamiin”, pungkas Jalinus.
 
Rangkaian Kegiatan Masyarakat Batu Basa Dalam ranka memperingati HUT RI Ke-74
Ditempat terpisah, Budiman Dt. Malano Garang tokoh masyarakat Batu Basa yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat terpilih periode 2019-2024 menyampaikan "Kita memberikan apresiasi, penghargaan rasa bangga  kepada pemuda pemudi Batu Basa, dengan semangat proklamasi, HUT RI ke-74, mampu mengangkatkan acara yang kreatif, inovatif dan edukatif, seperti acara nobar film surau dan silek, merupakan terobosan kratifitas yang sangat cerdas dan bermanfaat bagi generasi muda dan masyarakat dalam membangun semangat nasionalisme, rasa kepemilikan terhadap kekayaan budaya bangsa, yang harus berpandangan jauh ke depan menuju kemajuan dan kejayaan bangsa, siap bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia Internasional." Ujar Budiman.

Ridwan Jasa salah seorang motivator dalam kegiatan ini menyampaikan, "Masyarakat Batu Basa sangat antusias dan berbondong-bondong dilokasi kegiatan, terlihat keceriaan mereka dalam memeriahkan HUT RI tahun ini. Kami sangat bangga dengan Putra Putri kita yang telah bersusah payah dan berkorban waktu serta tenaga mereka demi terlaksananya rangkaian kegiatan ini, semoga dapat jadi contoh bagi remaja lainnya untuk memberikan yang terbaik untuk Batubasa", ujar Ridwan.

Zul Amri ketua BPRN mengatakan "Antusias masyarakat dan generasi penerus bangsa,  di Jorong Batu Basa Nagari Batu Basa dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-74 ini sangat tinggi.  Terbukti berbagai macam acara dapat terselenggara dengan baik dan lancar, diantaranya lomba mengambil permen dengan mulut,  panjat pinang dll. Walaupun dengan permainan sederhana tapi mampu membuat suasana menjadi meriah. Ini semua tentu berkat kegigihan generasi muda dalam membina adik-adiknya dan dukungan dari Pemerintah Nagari beserta tokoh masyarakat Batu Basa. Mudah mudahan kegiatan positif generasi muda ini bisa terus berlanjut dengan kegiatan positif lainnya, sehingga dapat mengalihkan dari kegiatan yang negatif seperti penyalah gunaan Narkoba atau penyakit masyarakat lainnya", pungkas Zul.
 
Rangkaian Kegiatan Masyarakat Batu Basa Dalam ranka memperingati HUT RI Ke-74
Apriono tokoh Masyarakat Nagari Batu Basa yang juga mantan Kapolsek Lima Kaum ini sangat bangga dengan anak remaja Batu Basa yang dapat mengisi hari kemerdekaan RI ini dengan kegiatan Positif dan menciptakan kegembiraan di masyarakat.

"Dengan semangat dan ke kompakan anak anak remaja ini, kami sangat bangga dan berharap dapat di ikuti oleh anak anak lain nya sehingga mereka dapat menjadi generasi penerus untuk membangun Bangsa kita ini ke depan", harap Apriono. (Rmn)
Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.