Penanda tangan peresmian Makoramil oleh Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI M.S Fadilah, disaksikan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K (Foto: Rizal Chaniago)





BATAM, SANCA NEWS.COM – Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah meresmikan Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Batam Timur, di Lubuk Baja, Batam, Jumat (23/8).

Peresmian tersebut dihadiri oleh  Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, WaliKota Batam Muhammad Rudi, Gubernur Kepri diwakili Asisten I, Kasrem 033/WP, para Asisten Kodam I/BB, Wakapolresta Barelang, serta beberapa PJU Polda dan tamu undangan.

Pengguntingan pita oleh Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI M.S. Fadilah dan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K. (Foto: Rizal Chaniago)

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita bersama dan penandatangan prasasti oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepulauan Riau yang telah memberikan bantuan dan dorongan hingga berdirinya kantor Koramil 01/Batam,” ungkap Mayjen MS Fadhilah dalam sambutannya.

“Pembangunan Makoramil ini sebagai wadah untuk menampung serta berkomunikasi berbagai permasalahan yang timbul di masyarakat lingkungan Batam Timur dan sekitarnya, serta sebagai upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Batam,” ungkapnya.

Para tamu undangan peresmian Makoramil Batam Timur. (Foto: Rizal Chaniago)

Ia menambahkan, atas dasar tersebut Koramil 01/ Batam hadir dan telah diresmikan, dimana Koramil ini merupakan bagian dari Kodim 0316/Batam. Pembangunan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Pemerintah.

Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam sambutannya menyambut baik kehadiran Koramil 01/ Batam dengan gedung yang sangat refresentatif. Gedung baru tersebut merupakan anugerah untuk jajaran TNI.

“Mudah-mudahan keberadaan jajaran TNI di bawah Koramil 01 yang berada di Wilayah Batam Timur mampu meningkatkan pengabdiannya serta dapat memiliki semangat baru dalam melaksanakan tugas khususnya dalam menjalankan tugas bagi kepentingan masyarakat,” tutup Rudi. (Rizal Chaniago).

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.