agenda Rapat Evaluasi Pembangunan semester 1 tahun anggaran (TA) 2019 di Auditorium Gubernur Sumbar,


PADANG, SANCA NEWS.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno akan menindak tegas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lalai dalam menyikapi rendahnya realisasi serapan APBD Semester 1.

Gubernur meminta OPD tersebut segera menyelesaikan semua permasalahan dan target serapan fisik dan keuangan hingga akhir September.

Hal tersebut disampaikannya pada agenda Rapat Evaluasi Pembangunan semester 1 tahun anggaran (TA) 2019 di Auditorium Gubernur Sumbar, Rabu (7/8).

"Realisasi serapan APBD yang berada dan dibelanjakan OPD semester 1 tahun 2019 hingga bulan Juli tidak mencapai target.

Deviasinya terlalu jauh. Untuk realisasi fisik target 70,73 persen, terealisasi hanya 46,11 persen.

Sementara, untuk keuangan, target 66,92 persen, terealisasi hanya 40,73 persen," kata Irwan Prayitno usai rapat.

Irwan Prayitno menyebut, jika deviasinya di bawah 10 persen masih bisa dimaklumi. Tetapi kalau lebih dari itu tidak bisa diterima lagi.

"Ini pasti ada yang salah. Ini harus segera diperbaiki. Saya minta OPD yang capaiannya masih jauh dari target diminta untuk segera menggenjot realisasi di instansinya agar target akhir tahun di atas 95 persen bisa tercapai," tambah Irwan Prayitno. (Donny).


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.