Enam negara mengikuti Padang International Dragon Boat Festival (PIDBF) ke-XVII berpusat di Banjir Kanal

PADANG, SANCA NEWS.COM - Enam negara mengikuti Padang International Dragon Boat Festival (PIDBF) ke-XVII yang berlangsung 1-4 Agustus 2019.

Selain peserta Indonesia dari Persatuan Olahraga Dayung seluruh Indonesia (PODSI), negara lain yang ikut andil dalam festival ini adalah Qatar, Inggris, Singapura, Filipina, Malaysia.

Sekretaris Panitia Pelaksana Padang Internasional Dragon Boat Festival (PIDBF) ke-XVII Mulyadi mengatakan lomba diikuti dengan tujuh nomor perlombaan.

Adapun nomor yang diperlombakan antara lain 800 meter 22 pendayung putra, 800 meter 22 pendayung mix, 800 meter 12 pendayung putra, 800 meter 12 pendayung putri, 800 meter 12 pendayung mix, 800 meter 12 pendayung antar kesatuan, 800 meter 22 pendayung antar bangsa.

Enam Negara Ikut Padang International Dragon Boat Festival (PIDBF) ke-XVII, Berpusat di Banjir Kanal
Enam Negara Ikut Padang International Dragon Boat Festival (PIDBF) ke-XVII, Berpusat di Banjir Kanal
 
Mulyadi mengatakan iven ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya.

"Ini juga ajang untuk menginformasikan Kota Padang ke dunia Internasional karena ini sifatnya festival. Di samping meningkatkan prestasi lokal, ini juga ajang menarik turis-turis luar negeri untuk bisa datang ke Padang," ujar Mulyadi.

Di samping ajang promosi Kota Padang ke tingkat internasional, festival juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Padang International Dragon Boat Festival (PIDBF) ke-XVII diselenggarakan di Banjir Kanal GOR H Agus Salim, Padang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Padang.

Pemilihan lokasi tersebut, dijelaskan Mulyadi, karena di Padang hanya banjir kanal yang memiliki arena lurus untuk perahu.

"Sebenarnya banyak sungai di Padang yang direkomendasikan, tetapi sungai tersebut tidak lurus dan cenderung berbelok-belok.

Makanya kami pilih di banjir kanal Gor H. Agus Salim dengan panjang arena 1000 m. Sementara yang digunakan hanya 800 m," ungkap Mulyadi.

Ia berharap pelaksanaan festival berkesan di hati peserta dan membuat kunjungan wisatawan ke Padang semakin meningkat. (Donny/Syaf)
Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.