Kabid Pembinaan SLB (Sekolah Luar Biasa) Dinas Pendidikan Sumbar Irman berfoto bersama Arif LIDA dan staff Disdik Sumbar pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SLB, bertempat di Rasaki Hotel Kamis (8/8).


PADANG, SANCA NEWS.COM - Sebanyak 171 orang siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) perwakilan dari 19 Kab/Kota di Sumbar mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SLB, bertempat di Rasaki Hotel, Kamis (8/8).

Kabid Pembinaan SLB (Sekolah Luar Biasa) Dinas Pendidikan Sumbar Irman mengatakan lomba ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun.

"Kegiatan festival peserta lomba SLB ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Lombanya itu berjenjang dimulai dari proses seleksi di sekolah, kemudian kabupaten, baru ke tingkat provinsi," ungkap Irman.

Hasil tingkat provinsi ini, kata Irman akan dikirim ketingkat nasional di lampung, September mendatang.

"Ajang ini menyeleksi siswa-,siswa bertalenta dengan dicari dan diseleksi bibit bibit yg punya potensi di masing-masing sekolah," kata dia.

Irman mengatakan sangat bangga terhadap siswa SLB yang berani dan mau mengikuti lomba tersebut.

"Saya bangga dengan anak-anak berkebutuhan khusus. Karena mereka unik dan tersimpan potensi luar biasa seperti Arif Lida yang tadi menjadi bintang tamu. Dibalik kekurangan banyak kelebihannya," kata dia.

Menurut Irman, walaupun para anak berkebutuhan khusus tersebut memiliki hambatan, tapi nereka memiliki kelebihan tersendiri yang patut diasah.

"Selain seleksi kita menanamkan pendidikan karakter. Karena ini kompetisi, ada emosi, perjuangan itu yg diatur dan nilai-nilai karakter tidak hilang," jelasnya.

Juri juga merupakan profesional dari berbagai seniman, musikus dan orang-orang yg terpilih untuk mendampingi anak. Masing2 anak didampingi, satu anak satu pendamping karena berkebutuhan khusus. (Sanca)

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.