Ilustrasi

PADANG, SANCA NEWS.COM - Wali Kota Padang Mahyeldi akan menerima penghargaan Satyalancana dari Presiden Joko Widodo. Mahyeldi mendapat penghargaan karena sukses di pembangunan bidang kependudukan, Keluarga Berencana, dan pembangunan keluarga. 

"Penghargaan ini diterima atas kesuksesan Wali Kota menjalankan program bidang kependudukan, Keluarga Berencana, dan pembangunan keluarga," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang Heryanto Rustam di Padang seperti dilansir Antara, Selasa (2/7).

Penghargaan itu akan diberikan pada Peringatan Hari Keluarga Nasional di Banjarmasin, 5 Juli 2019. Dia mengatakan angka peserta KB di Padang meningkat sejak 2017. Capaian peserta KB baru di Padang sebesar 121,25 persen dan pada 2018 sebesar 117,14 persen atau yang tertinggi di Sumbar.


Selain itu, keberhasilan Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga di Kota Padang didukung oleh program inovasi pembangunan ketahanan keluarga, seperti penanganan anak jalanan melalui pola pembinaan terpadu peduli disabilitas melalui kawasan disabilitas dan UPTD disabilitas.

Ada juga program Sistem Pelaporan Tindak Kekerasan Pada Anak (Silaras) berbasis website, program Subuh Berjemaah, Kelas Ibu Muda (Imud), dan penyusunan Ranperda Ketahanan Keluarga.
Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.