Ilustrasi

TANAH DATAR, SANCANEWS.COM - Menyambut pergelaran Wakaf 1.000 Hafizh ke-4 2019 yang direncanakan pada Minggu 13 Oktober mendatang. Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah melakukan seleksi terbuka bagi putra-putri Luhak Nan Tuo yang berminat untuk ikut acara tersebut. Kepala Bagian Kesra Setda Afrizon kepada Haluan, Selasa (16/7) menyampaikan, seleksi bagi para calon peserta dilakukan dengan 4 tahap.

“Tahap I pada Minggu 21 Juli bagi peserta dari Kecamatan X Koto, Batipuh, Batipuh Selatan dan Pariangan. Tahap II Minggu 28 Juli bagi peserta Kecamatan Rambatan, Lima Kaum, Tanjung Emas dan Padang Ganting. Tahap III Minggu 4 Agustus peserta Kecamatan Lintau Buo, Lintau Buo Utara, Sungayang dan Sungai Tarab. Tahap IV Minggu 11 Agustus bagi Kecamatan Salimpaung, Tanjung Baru dan Remedi atau ujian ulang bagi yang tidak lulus pada ujian pada tahap sebelumnya,” katanya.

Sementara untuk kategori peserta, Afrizon menyampaikan ada enam persyaratan yang harus dipenuhi dan peserta akan diseleksi oleh tim berasal dari Forum Komunikasi Rumah Tahfizh Binaan Pemda dan Praktisi Tahfizh Tanah Datar.

“Seleksi dimulai pukul 07.00 WIB di masjid Nurul Amin Pagaruyung. Peserta harus penuhi syarat, yaitu belum pernah Ikut pada waqaf 1000 haafizh sebelumnya, berasal dari Rumah/Pondok Tahfizh/TPA/Sekolah dalam Tanah Datar, usia maksimal 12 tahun/kelas VI SD/MI tahun ajaran 2019-2020, hafalan 1 atau 2 juz, membawa kartu keluarga, disatukan dengan formulir pendaftaran yang disiapkan panitia dan harus berpakaian muslim atau muslimah,” kata Afrizon.

Untuk seleksi Hafizh 3 juz lebih untuk tahap II, Kabag Kesra Afrizon menyampaikan akan dilaksanakan Sabtu, 10 Agustus mendatang yang dimulai pukul 07.30 WIB di aula Kantor Bupati di Pagaruyung. “Persyaratan bagi peserta adalah harus hafal minimal 3 juz, penduduk Tanah Datar dibuktikan dengan KTP atau kartu keluarga dan untuk usia tidak dibatasi. Bagi yang terbanyak hafalannya, Insya Allah diberikan reward umrah dan studi banding Internasional, namun tentu harus lulus dari tim penguji dari lajnah tahfizhul Qur’an Tanah Datar,” ujarnya.

Bagi yang berminat dapat menghubungi langsung Kabag Kesra Afrizon pada contact person 08126766315. (Dkn).

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.