Wisatawan penuhi kawasan Kota Tua Jakarta


JAKARTA, SANCA NEWS.COM - Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan DKI Jakarta mencatat, selama tahun 2019 ini ada 20.165.000 orang wisatawan yang datang ke Jakarta.

Selama periode Januari hingga Juni 2019 lalu, Pemprov DKI Jakarta juga mencatat ada 1,5 juta wisatawan asing yang datang ke ibukota.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan DKI Jakarta Edy Junaedi menuturkan, jumlah ini mengalami sedikit penurunan dibandingkan tahun sebelumnya dalam periode yang sama.

"Ada penurunan, tapi enggak signifikan trennya," ucapnya di Museum Sejarah Nasional Tugu Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Pemprov DKI Jakarta sendiri menargetkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jakarta pada tahun 2019 ini sebanyak 34wisatawan domestik dan 2,8 juta wisatawan mancanegara.

"Target kami 34 juta wisatawan nusantara dan 2,8 juta dari mancanegara," ujarnya kepada awak media.

Meski saat ini cenderung mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu dalam periode yang sama, namun Edy mengaku optimis target tersebut akan tetap tercapai.

"Sekarang sudah mencapai 20 juta wisatawan nusantara dan 1,5 juta mancanegara ya, jadi mudah-mudahan ini sudah lebih dari 50 persen," kata Edy.

Rasa optimisme ini disampaikan oleh Edy lantaran mahalnya harga tiket pesawat untuk penerbangan domestik bisa meningkatkan jumlah kunjungan ke Jakarta.

"Malah bagus (kenaikan harga tilet pesawat), jadi masyarakat memilih untuk cari tempat wisata yang dekat," ucapnya.

"Jadi warga yang tinggal di Jabodetabel ini karena sulit dapat tiket yang terjangkau, merela memilih berwisata di Jakarta," tambahnya menjelaskan. (Dkn).
Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.