Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi S. Harahap perkenalkan Pupuk Bios 44.


TANAH DATAR, SANCA NEWS.COM - Kelompok Tani Rizkullah Jorong Panti Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan Tanah Datar Sumatera Barat panen raya serai wangi, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi S. Harahap perkenalkan Pupuk Bios 44.

Panen bersama serai wangi Keltan Rizkullah yang diketuai Kapten Kav. Syamsinir demplot Koramil 07 Rambatan Senin (01/07) itu diikuti Kepala Dinas Pertanian Tanah Datar, Camat Rambatan, Jajaran Kodim 0307 Tanah Datar, Kapolsek Rambatan, Ketua Persit KCK LXI Kodim 0307 Tanah Datar dan juga masyarakat.

Pada kesempatan itu Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi Sugiarto Harahap usai panen katakan jika tanaman serai wangi di demplot koramil 07 Rambatan seluas lebih kurang 2 hektar ini sudah memakai pupuk bios 44. “Dalam rangka memperkenalkan penggunaan pupuk bios 44 kepada petani ini kita berharap bisa meningkatkan produktivitas pertanian, perkebunan, peternakan maupun perikanan, “ucapnya.

Dandim juga menyebut jika bios 44 ini adalah program meningkatkan kegiatan pembinaan teritorial dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian dan meningkatkan ketahanan pangan.

“Pemberian bios 44 pada lahan pertanian bisa dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam membeli pupuk untuk mengolah lahan pertanian dan juga dapat membantu ekosistem lingkungan sehingga dapat meningkatkan produktivitas lahan,” ucapnya.

“Bios 44 merupakan alternatif untuk mengatasi permasalahan dibidang pertanian sehingga hal ini merupakan tanggung jawab dan kepedulian kita bersama untuk membantu para petani dalam mengatasi permasalahan dalam mewujudkan kemanunggalan yang kokoh dan kuat antara TNI dan rakyat,” tambah Dandim.

Usai panen serai wangi ini Dandim juga berkenan meninjau langsung proses penyulingan serai wangi menjadi minyak wangi tersebut. (Dkn)
Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.