Pelaku saat diamankan Satresnarkoba Polres Tanah Datar, Senin (29/7)


TANAH DATAR, SANCA NEWS.COM - Menyamar sebagai pembeli, akhirnya Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar, menciduk seorang laki-laki pengedar narkoba jenis sabu di pekarangan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) I di Jorong Mandahiliang, Nagari Pagaruyuang, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupateb Tanah Datar, Sumbar.

Kasat Resnarkoba Polres Tanah Datar, Iptu Yaddi Purnama menyebutkan, identitas pelaku yang diamankan pada Senin (29/7) sekira pukul 15.30 WIB tersebut yaitu, bernama Rizki panggilan Kajuik (26).

"Kajuik ini sehari - sehari pekerjaan wiraswasta, warga Jorong Mandahiliang, Nagari Pagaruyung  Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar," sebut Iptu Yaddi, pada Selasa (30/7).

Iptu Yaddi mengatakan, penangkapan pelaku ini, dalam Operasi Antik Singgalang 2019. Barang bukti yang diamankan dua paket sabu yang dibungkus plastik bening, satu unit Handphone, satu buah kotak korek api, satu lembar tissue warna putih, satu set alat hisap narkotika jenis sabu / bong dan uang sejumlah Rp250.000 hasil penjualan Shabu.

"Penangkap pelaku ini berawal dari informasi masyarakat, bahwa Kajuik ini sering melakukan pengedaran narkoba di lokasi tersebut. Setelah itu kami mencari nomor hp pelaku untuk berpura - pura melakukan pemesanan narkoba jenis sabu," ucapnya.

Lanjut Yaddi, setelah dipesan, pertemuan untuk bertransaksi disepakati, yaitu di lokasi penangkapan dilakukan tersebut. Setelah bertemu pihak kepolisian langsung melakukan penangkapan. Pelaku sempat membuang barang bukti, tapi petugas cepat mengamankan dan melakukan penggeledahan terhadap pelaku, dan mengamankan barang bukti tersebut.

"Kajuik ini merupakan pengedar narkoba yang sudah lama jadi target kami. Sekarang pelaku dan barang bukti sudah di Mapolres Tanah Datar, guna proses penyidikan selanjutnya," sebut Yaddi.

Yaddi mengungkapkan, kepada pelaku disangkakan dengan pasal 114(1) Sub. Pasal 112(1) UU. No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Untuk ancaman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun. (Donny).

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.