PADANG, SANCA NEWS.COM - Walikota Padang, Mahyeldi menyebutkan bahwa Kota Padang memiliki potensi yang besar untuk dilirik pelaku usaha peternakan. Hal tersebut disebabkan kebutuhan daging segar untuk masyarakat setempat masih didatangkan dari daerah lain.
"Kota Padang sangat menjanjikan bagi pelaku usaha peternakan, peluang ini harus kita rebut bersama, sebab laju pertumbuhan penduduk di Kota Padang sebesar 1,3 persen setiap tahunnya dengan jumlah penduduk saat ini sebanyak 927.168 jiwa," ujar Mahyeldi ketika ditemui Sanca News.com di Padang.
Dirinya menyebutkan bahwa Sumbar memiliki sumber daya ternak yang menjanjikan. Selain itu permintaan masyarakat terhadap kebutuhan daging hewani tersebut relatif tinggi. Untuk memenuhi keperluan tersebut, masyarakat Kota Bengkuang perlu mendatangkan pasokan dari luar.
"Untuk itu kepada petani dan peternak diimbau untuk bisa memanfaatkan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan peternakan. Jadilah peternak yang tangguh, mandiri dan visioner," ungkapnya.
Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar, Erinaldi mengatakan bahwa Kota Padang membutuhkan daging segar sebanyak 50 ton per minggu. Minimnya lahan produksi menjadi kendala utama bagi para pelaku usaha peternakan mengembangkan usahanya.
"Kurangnya lahan peternakan di Kota Padang hendaknya dapat memacu pelaku usaha untuk menerapkan peternakan perkotaan, sehingga dapat meminimalisir suplai daging dari daerah lain," ujarnya. (Dkn).
Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.