JAKARTA, SANCA NEWS.COM – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya baru saja menambah kamera dan fitur canggih pada kamera tambahan untuk tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) tersebut. Rencananya, 81 titik di sejumlah ruas jalan Jakarta juga akan dipasang E-TLE.

Kasie STNK Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Arif Fazlurrahman mengungkapkan, nantinya E-TLE ini tak hanya di pasang di kawasan Sudirman – MH. Thamrin saja, tapi disebar di kawasan Jakarta lainnya.

“Jadi Polda Metro Jaya mendapat dukungan dari Pemprov DKI Bapak Gubernur yang direncanakan ditambah lagi menjadi 81 titik di seluruh wilayah DKI Jakarta,” ujar Arif ditemui di Gedung TMC Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/7).

“Jadi tidak hanya di Jakara Pusat, Sudirman – Thamrin namun seluruh wilayah DKI Jakarta. (Tapi juga) jalur-jalur penting yang rawan pelanggaran ataupun mempunyai akses objek vital cukup tinggi,” sambungnya.

Menurutnya, penambahan E-TLE ini akan dilakukan dalam waktu dekat, yakni September 2019. “Rencananya ada 81 jadi pada bulan September akan diproses pengadaannya,” kata Arif.

Penambahan E-TLE ini disebabkan penurunan pelanggaran yang cukup signifikan pasca penerapan uji coba E-TLE sejak November 2018. Padahal, pada saat itu kamera E-TLE baru dipasang di dua titik saja. Sehingga untuk semakin menekan angka pelanggaran, pohaknya pun berencana menambah titik pemasangan E-TLE tersebut.

“Sejauh ini hasil evaluasi sementara mulai bulan November sampai saat ini, kita bsa menekan angka pelanggaran 44 persen di titik tersebut. Kita akan coba mulai 1 Juli ini bagaimana efek ini timbul pada masyarakat. Harapannya di atas 50 persen bisa menurun secara signkfikan, khusunya pelanggaran ganjil genap dan membahayakan pengendara lain seperti menggunakan handphone,” seru Arif.

Diketahui penambahan fitur canggih pada kamera E-TLE telah diberlakukan terhitung mulai hari ini (1/7/2019). Adapun kamera E-TLE tambahan ini berada di 10 titik di kawasan Sudirman – MH. Thamrin. (Dkn).
Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.