PADANG, SANCA NEWS.COM -Sejumlah 219 mahasiswa/i UIN IB (Universitas Islam Negeri Imam Bonjol) yang berasal dari 5 fakultas yaitu Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Syariah, Fakultas Adap dan Humaniora, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang akan ditempatkan di kecamatan tigo nagari, kecamatan Simpagi, kecamatan Panti dan kecamatan duo koto kabupaten Pasaman mendapatkan materi pembekalan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Drs. Hasiholan Hutagalung di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi di Padang Rabu (3/7).


Bersamaan dengan materi berjudul Kondisi Sosial, Agama, dan Arah Kebijakan Pembangunan Pemerintah di Kabupaten Pasaman, Hasiholan menyampaikan dan menyambut kunjungan Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, "Dalam kerangka KKN-PPM yang memiliki visi untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, beragama dan berbudaya karena mereka yang menerapkan KKN-PPM di Kabupaten Pasaman harus pandai dan berpandai-pandai dengan Pemerintah Nagari dan masyarakat setempat," tambah Olan dengan sapaan akrabnya.




Dalam penyampaian materi yang di fasilitasi oleh H. Getri Ardenis, selaku Kepala Humas UIN IB Padang sebagai moderator (yang juga Putra kecamatan Duo koto) dilanjutkan tanya jawab dengan mahasiswa tentang kultur Masyarakat Kabupaten Pasaman, Hasiholan menjelaskan bahwa masyarakat Kabupaten Pasaman, sangat ramah, bersahabat, religius dan beruntung mahasiswa yang ditempatkan disana dan ditambah lagi dengan SDM para Wali Nagari dan perangkat yang mapan dan berpengalaman yang sangat membantu adik adik mahasiswa. (SA/Hms).
Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.