Rumah kosong penemuan jasad tulang belulang di Perumahan Villa Indah Permai, RT05/RW01, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu, (26/6/2019)



BEKASI, SANCA NEWS.COM, - Dua bocah menemukan tulang belulang manusia di rumah kosong, Perumahan Villa Indah Permai, RT05/RW01, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi TimurKota Bekasi, Rabu (26/6).

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kejadian ini bermula saat dua orang bocah bermain dan mencari kayu di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 13.00 WIB.


"Dua orang saksi bernama Randi (14) dan Boni (15), mereka sedang bermain di TKP dan melihat mayat sisa tulang belulang di dalam rumah kosong," kata Erna saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, Rabu (26/6).

Kedua bocah itu lalu melaporkan penemuan mayat tersebut ke warga setempat.

Oleh warga akhirnya dilaporkan ke Polsek Bekasi Timur untuk dilakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad yang tidak diketahui identitasnya.

"Anggota langsung ke TKP dan membawa mayat tersebut ke RSUD Kota Bekasi," jelas dia.

Penemuan mayat ini tidak diketahui sebelumnya oleh warga sekitar sebab, di samping kiri kanan TKP merupakan rumah kosong yang sudah lama tidak dihuni pemiliknya.


"Sudah lama kosong, kita masih idenrifikasi, karena mayat tersebut hanya menyisahkan tulang belulang saja seperti terokorang dan lengan," ujarnya.

Ketua RW setempat Hamdani Arif mengatakan, sejak pertama kali dibangun tahun 1990an, rumah tersebut tidak pernah dihuni pemiliknya. Bahkan, rumah tersebut selama ini dijual dengan harga sekitar Rp 6 juta per meter.

"Kalau luas lahannya sekitar 250-300 meter persegi, pemiliknya atas nama Roni, memang mau dijual cuma belum ada yang beli," kata Hamdani, Rabu (26/6).

Rumah tersebut selama ini dibiarkan kosong, letaknya yang berada di depan membuatnya lebih dekat ke jalan utama.
Penemuan tulang belulang manusia disebuah rumah kosong di Perumahan Villa Indah Permai, RT05/RW01, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu, (26/6)

Adapun warga sekitar kerap melihat pemuda dari luar perumahan nongkrong di dekat lokasi untuk mabuk-mabuk atau melakukan hal-hal negatif.

"Semenjak beberpaa kali dibubarin, sudah gak kelihatan lagi, biasanya nongkrong dijalanan depan rumah," jelas dia.

Penemuan jasad yang hanya sisa tulang belulang ini sontak membuat geger warga sekitar. Sebab, selama ini warga tidak pernah merasakan ada hal-hal aneh di sekitar lokasi.

"Enggak tahu, makanya selama ini warga sempet ada yang bilang cium bau cuma dipikir bau bangkai aja, soalnya kalau di jalan enggak telalu tercium, cuma kalau mendekat ke rumah baru agak tercium," jelas dia.

Adapun kondisi rumah kosong tempat penemuan tulang belulang telah rusak karena sudah lama tidak dirawat, di halaman rumahnya juga ditumuhi tanaman hingga menutupi sebagian besar muka rumah.

Di samping kiri, depan, dan belakang rumah juga merupakan rumah kosong yang nasibnya sama telah lama ditinggal penghuninya dan hendak dijual.

"Ini dijual juga cuma belum pada laku, orang anggapnya ini lahan sengketa padahal enggak," jelas dia.



Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.