Batusangkar, S.News -- Batusangkar kabupaten Tanah Datar Sumbar yang dikenal dengan sebutan Luak nan tuo memiliki potensi alam yang bagus dan Sumber Daya Manusia yang Mumpuni, seperti Mudina Caniago meskipun masih tercatat sebagai salah seorang siswi di SMA.N I Pariangan, namun beliau sudah menulis dan menerbitkan sebuah buku yang mengisahkan kehidupan Milenial yang banyak terpengaruh oleh Narkoba.

Dalam buku tersebut Mudina mengajak para kawula muda yang sudah tersesat untuk kembali dan meninggalkan barang haram tersebut ( Narkoba ).

Mudina sewaktu dihubungi melalui WA nya mengatakan, "Saya menulis buku ini karena memang hobi dan saya memiliki ke inginan menjadi seorang penulis yang dapat memberikan pengajaran dan menjadi intepreneur yang bermanfaat bagi orang banyak," ujar gadis kelahiran 26 Februari 2000 ini.

Masih menurut Mudina, Menulis novel IX IX ini terinspirasi dari banyaknya kawan kawan remaja yang terjerumus di dunia kelam narkoba, yang berakibat banyak dari orang orang yang berada di lingkaran narkoba ini yang harus kehilangan anak maupun kekasih dan tidak sedikit pula pengguna narkoba yang harus kehilangan masa remaja, cita cita dan bahkan nyawa. "Harapan saya dari membaca novel ini, saya dapat membantu kawan kawan yang berada dalam kurungan narkoba dapat meninggalkan dan sembuh dari kecanduannya serta kembali menjadi remaja yang penuh ambisi dan inspirasi inspirasi yang membangun negri agar tidak bertambah korban korban lebih banyak lagi," pungkas Mudina.

Sementara itu Zul Amri ketua BPRN lewat ponselnya
ketika di hubungi mengatakan bahwa masyarakat Batubasa sangat bangga dengan prestasi yang dibuat oleh Mudina salah seorang remaja putri yang berprestasi, setelah membaca novel Mudina ternyata isinya sangat bermanfaat bagi kaum Milenial yang masih dalam masa perobahan yang sangat gampang terpengaruh oleh lingkungan yang tidak benar. Isi dari novel tersebut dirinya sangat yakin akan dapat membantu para remaja agar tidak terjerumus ke lingkaran hitam narkoba.

"Saya dan kawan kawan di BPRN akan meminta bapak wali nagari kita untuk dapat mempromosikan anak kita ini ke pemerintah kabupaten agar bisa mendapatkan bea siswa karena beliau masih terdaftar sebagai siswi di SMA Negeri Pariangan dan sedang melangsungkan UN, kita berharap untuk di promosikan agar Mudina bisa dapat bantuan guna melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi," ujar Zul Amri. 


Tidak itu saja, Zul Amri juga menambahkan bahwa Zuldafri Darma selaku wakil bupati kab.Tanah Datar pernah mengatakan, "Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat respon terhadap pelajar yang berprestasi dapat mengharumkan nama kabupaten kita dengan inspirasi inspirasi positif nya, jika mereka berasal dari keluarga kurang mampu kami akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan pendidikan (bea siswa) untuk masyarakat kita yang memiliki SDM karena betul betul mumpuni dan berkualitas agar menjadi kebanggaan kita terhadap kabupaten atau kota lain nya, kata pak wakil bupati," pungkas Zul Amri. 



(Red)

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.