Padang, SNews -- Kedatangan Panglima TNI Marsekal  TNI Hadi Tjahjanto SIP didampingi Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian. Ph.D disambut dengan Tari Galombang oleh mahasiswa Universitas Muhammadyah Sumatera Barat (UMSB). 

Kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thahjanto SIP tersebut dikampus UMSB, memberikan pembekalan atau orasi kebangsaan kepada seluruh mahasiswa UM Sumbar di Kelurahan Pasie Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Padang, Kamis 14 Maret 2019.

Di hadapan mahasiswa UMSB, yang dihadiri lebih-kurang 500 orang mahasiswa, Panglima dalam kunjungannya itu menyampaikan bahwa pemuda dan pemudi adalah aset yang sangat potensial bagi bangsa ini
. “Pemuda adalah harapan masa depan Indonesia, exsistensi dan harapan masa depan Indonesia ada ditangan pemuda, pemudi dan mahasiswa Indonesia akan berjaya atau terjerumus dalam komplik yang tidak berkesudahan,” terangnya.

Dalam pidatonya Panglima mengangkat tema, 4 poin 0 kaum muda dalam merawat persatuan dan kesatuan nasional dalam era Revolusi. "Tema ini sangat relevan dalam menyambut pesta demokrasi  2019, mari kita sambut dengan gembira," katanya.
 
Kemudian tambahnya lagi, Kemajuan informasi dan teknologi dapat membawa kemajuan dan sebaliknya, teknologi keamanan, tekhnologi pertambangan, perdagangan, transportasi dan pertanian, “Tekhnologi dan informasi dapat ditangkap dan dimanfaatkan oleh yang mau berusaha dan memanfaatkan. Saya merasa bangga dengan UMSB dengan fakultas kehutanannya dan saya berharap nantinya mahasiswa UMSB dapat menghasilkan temuan di lapangan dalam hutan. Kita harus mengejar kemajuan bukan menunggu kemajuan,” sebutnya.

“Bumi kita sangat kaya
. Harapan kita mahasiswa yang diharapkan sebagai generasi milinial yang akan memanfaatkan peluang kemajuan kedepan dengan memanfaatkan potensi, tekhnologi dan informasi untuk kemajuan bangsa dan mengelola alam ini sebaik-baiknya. Mentalitas kebangsaan ini, kita mengharapkan bangsa ini haruslah tetap utuh dalam kerangka Bhinneka Tunggal Eka dan Panca Sila sebagai ideologi bangsa. Para pemuda diharapkan perannya untuk mengisi kemerdekaan Indonesia ini, karena pemudalah yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” tutupnya (MA/026)
Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.