Dari kiri Jalinus Spd I, Walinagari Batubasa dan paling kanan Wakil Bupati Kab. Tanah Datar Zuldafri Darma./Ist



Batusangkar, SNews- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari Batubasa Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar tahun 2019 yang dilaksanakan 7/2/2019 di Aula Kantor Wali Nagari Batubasa dihadiri Wakil bupati Tanah Datar.


Ikut hadir dalam acara tersebut Tim Musrenbang Kabupaten, Camat Pariangan Abdurrahman Hadi, unsur Forkompimda, UPT Pertanian, UPT Kesehatan, KUA Kecamatan Pariangan, Wali Nagari Batubasa, Ketua beserta anggota BPRN Batubasa, serta tokoh dan elemen masyarakat lainnya.


Zul Amri selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan dalam laporannya bahwa, Musrenbang ini adalah lanjutan dari rangkaian Musyawarah di setiap jorong ke-Nagarian Batubasa (Batubasa, Kotabaru, Sialahan ) yang dilanjutkan dengan Musyawarah Nagari (Musna) pada tanggal 31 Januari 2019.

Zul Amri ketua BPRN Batubasa (kiri) dan Wakil Bupati Kab Tanah Datar Zuldafri Darma (kanan) dihadapan pejabat pemerintahan kabupaten Tanah Datar tersebut Ketua BPRN Zul Amri memaparkan potensi yang dimiliki Nagari Batubasa./Ist



Di antaranya tentang pesatnya perkembangan usaha kecil dan menengah (UKM) seperti makanan ringan dan kuliner yang membutuhkan pendampingan pemerintah untuk peningkatan perekonomian Nagari.


Selain itu Batu Basa juga mempunyai sumber daya alam yang sangat bagus dan bisa dijadikan lokasi wisata alam yang sangat indah dengan pesona alamnya yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya.


Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dalam sambutannya merespon baik dengan mendukung program parawisata tersebut karena juga termasuk salah satu program unggulan Kabupaten Tanah Datar katanya, namun Zuldafri Darma juga menyarankan agar pemerintahan Nagari Batubasa dapat menggerakkan elemen-elemen masyarakat Batubasa, termasuk yang diperantauan dan pemerintahan Nagari untuk merangkul dan bersinergi dengan Nagari lain yang berhubungan dengan program tersebut seperti Pitalah, Bungo Tanjung dan lainnya.


Sementara itu, Jalinus, Spd I Walinagari Batubasa menyampaikan dalam pidatonya, tentang berbagai program pembangunan phisik seperti pembuatan jalan dari Ikuakoto sampai Lubuak Singguluang, juga non-phisik dan SDM di 2019.


Jalinus juga memaparkan beberapa program prioritas yang akan dimusyawarahkan di Musrenbang tingkat Kecamatan.  (Remon)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.