Foto: Istimewa
Jakarta -- Dalam debat kedua calon presiden (capres), Jokowi dan Prabowo saling berdebat terkait penyelamatan lingkungan hidup yang ditimbulkan oleh lubang tambang.

Prabowo mengatakan bahwa Indonesia harus waspada terhadap perusahaan besar. "Kita alami di beberapa tempat, siapapun harus lebih galak lagi mengejar pelanggar-pelanggar pencemaran lingkungan hidup yang tidak menaati ketentuan," kata Prabowo.

Menanggapi hal itu, Jokowi pun mengatakan bahwa pemerintah telah menyelesaikan beberapa penggalian tambang melalui pengawasan pemerintah daerah dan Kementerian Lingkungan Hidup.

"Saya meyakini bisa diselesaikan, sekali lagi bukan pekerjaan mudah, tapi saya lihat di lapangan itu bisa dikerjakan oleh kementerian maupun provinsi," terang Jokowi.

Uniknya, saat Prabowo diberi kesempatan untuk menananggapi pernyataan Jokowi, ia justru setuju dan tidak membantah hal itu.

"Saya kira cukup masalah ini ya. Untuk apa bertele-tele lagi. Dalam hal ini kita sama ingin berantas pencemaran lingkungan," ujar Prabowo dalam debat di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2).

Prabowo juga mengatakan, ia tak ingin diadu terus-menerus dengan Jokowi terkait pandangan masing-masing. Menurutnya, jika memang tidak ada perbedaan yang perlu dibahas, maka tak perlu diadu lagi. "Kalau beda, jangan kita dibikin diadu-adu terus. Kalau tidak ada banyak perbedaan, buat apa kita ribut lagi Pak?" kata Prabowo sembari tertawa kepada Jokowi.

Mendengar pernyataan dari Prabowo, Jokowi tersenyum dan tak banyak menanggapi. Calon petahana itu mengambil mic dari mejanya dan menjawab setuju dengan apa yang dikatakan oleh Prabowo. "Ya, saya setuju saja," ungkap Jokowi. (idt/rep)
Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.