Polisi India menangkap Mohammad Yasin Malik di kota Srinagar, Kashmir. (Foto: Reuters)

SRINAGAR.SNews- Polisi India menangkap beberapa pemimpin separatis di wilayah Kashmir hari ini dan memblokir jalan dalam upaya untuk mengekang protes pembunuhan warga sipil akhir pekan lalu.

Pergolakan di wilayah mayoritas Muslim telah melonjak, selama beberapa minggu terakhir dan tujuh warga sipil tewas pada Sabtu ketika pasukan keamanan menembaki protes memprotes tiga pembunuhan para pemberontak.

SRINAGAR

Pimpinan terpisah, Mohammad Yasin Malik dan Mirwaiz Umar Farooq mengatakan mereka ditangkap, saat berbaris menuju markas militer di kota Srinagar, Kashmir.

Pemimpin lain, Syed Ali Shah Geelani juga ditempatkan di bawah tahanan rumah, kata polisi.

"Tentara India membunuh rakyat Kashmir. Mereka belum membunuh selama bertahun-tahun, 'kata Malik, ketika polisi berpakaian kerusuhan membawa dia pergi.

Seorang perwira polisi senior yang menolak disebutkan namanya mengatakan Malik dan Farooq akan dibebaskan segera setelah situasi stabil. 



# SN-001 | Reuters(17/12)
Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.